Rabu, 22 Maret 2023

PRESS RELEASE DIALOKA 2023


Telah dilaksanakan kegiatan Dialoka (Dialog Kebhinekaan) 2023 dengan tema “Kerukunan dalam Pluralitas” yang merupakan salah satu progja dari Hima Prodi Pendidikan IPS departemen kerohanian. Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Maret 2023 dilakukan secara offline dan online di Ruang C7 dan Zoom Meeting. Acara ini sebagai bentuk menyediakan wadah kepada mahasiswa seluruh Indonesia agar lebih sadar dalam bersikap di kehidupan bermasyarakat. Melalui acara Dialog Kebhinekaan (Dialoka) ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kerukunan umat beragama mewujudkan kesatuan Indonesia dalam bingkai keberagaman.yang telah ditentukan oleh panitia 
 Dalam acara ini menghadirkan 4 pemateri yang sangat luar biasa yaitu: Ruhadi S.Pd.,M.PD.,M.SOS., Sukhitta Dewi,S.PD.B.,M.PD. ,Oktavianus Nanda Apafrodhitus,S.Hum, Yusdhika Bayu Saputro.S.T.P.

Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk menambah wawasan keilmuan, sikap toleransi, serta meningkatkan nilai spiritual mahasiswa seluruh Indonesia serta masyarakat pada umumnya dalam aspek sosial religius. Acara ini diikuti oleh pemateri Agama Islam, Kristen, Katolik, dan Budha serta seluruh mahasiswa aktif Prodi Pendidikan IPS Universitas Negeri Semarang ,peserta lomba MtarQ, seluruh mahasiswa aktif Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, dan masyarakat umum.




Kegiatan diawali dengan diskusi antara pemateri satu dengan pemateri yang lain dan seluruh peserta. Selain itu, acara ini sebagai puncak acara dari lomba Musabaqah Tartil Qur’an (MtarQ). Kegiatan dilaksanakan pada pagi hari hingga selesai. Kegiatan dilaksanakan secara hybrid yaitu di ruangan secara langsung dan via media zoom.


lg: himapips_unnes
Fb: Pendidikan ips unnes
Twitter: pips_unnes
Web: himapips.ukm.ac.id
e-mail: himaipsunnes@gmail.com
#kabinetcakradharma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar